Rabu, 26 April 2017

Bolehkah Shalat di Tempat Gelap, Bagaimana Menurut Syariat?

Bolehkah Shalat di Tempat Gelap, Bagaimana Menurut Syariat?

Newsbaper - Saat ingin menunaikan qiyamul lail tentunya kita ingin melakukan dengan khusuk. Dan mungkin kekhusukan seseorang dalam menjalankan di dapat dengan cara yang berbeda-beda. Ada orang yang dapat menemukan kekhusukannya dengan shalat dalam keadaan tenang, atau malah dalam keadaan yang gelap dan hening.

-

Nah, bagi yang selama ini shalat malam dalam keadaan gelap, bagaimana sih hukumnya.

Dikutip dari konsultasisyariah, shalat di tempat yang gelap pada dasarnya mubah, artinya tidak ada anjuran khusus untuk shalat di tempat yang gelap, tidak pula ada larangan untuk shalat di tempat gelap. Di masa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, shalat malam yang dikerjakan beliau dan para sahabat dilakukan di tempat dan suasana yang gelap.


فَقَدْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ذَاتَ لَيْلَةٍ فَجَعَلْتُ أَطْلُبُهُ بِيَدِي فَوَقَعَتْ يَدِي عَلَى قَدَمَيْهِ وَهُمَا مَنْصُوبَتَانِ وَهُوَ سَاجِدٌ يَقُولُ: أَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ سَخَطِكَ، وَبِمُعَافَاتِكَ مِنْ عُقُوبَتِكَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْكَ، لَا أُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ

Suatu malam, saya kehilangan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, akupun mencarinya dengan gerayangan tanganku. Tiba-tiba aku menyentuh kedua tumit beliau dalam posisi tegak sedang sujud. Beliau membaca: A’udzu bi ridhaka min sakhatik, wa bi mu’afatika min ‘uqubatik,….dst. (HR. Malik, Muslim, Turmudzi, dan Nasai).

Imam Ibnu Utsaimin pernah ditanya tentang shalat di tempat yang gelap. Apakah ada hadis shahih yang menyebutkan bahwa ini makruh? Jawaban beliau,

أنا لا أعرف هذا الحديث، وعلى من أتى به أن يتحقق منه، والصلاة في الظلام في عهد النبي صلى الله عليه وسلم كانت هي الأصل؛ لأن مساجد النبي صلى الله عليه وسلم في ذلك الوقت ليس فيها مصابيح، كما قالت عائشة - رضي الله عنها - "والبيوت يومئذ ليس فيها مصابيح..

Saya tidak pernah mengetahui hadis ini. Karena itu, siapa saja yang membawakan hadis ini, wajib menjelaskan status keabsahannya. Sedangkan shalat di kegelapan di zaman Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam itu yang umumnya terjadi. Karena masjid Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ketika itu belum ada lampu, sebagaimana keterangan A’isyah radhiyallahu 'anha,

وَالبُيُوتُ يَوْمَئِذٍ لَيْسَ فِيهَا مَصَابِيحُ

“Rumah-rumah ketika itu belum ada lampunya.” (HR. Bukhari 382)

Bisa Menjadi Makruh atau Dianjurkan jika Mempengaruhi Kekhusyuan
Jika shalat di tempat yang gelap bisa mempengaruhi kekhusyuan, hukum asal mubah ini bisa berubah menjadi makruh atau sebaliknya dianjurkan.

Dalam fatwa Syabakah islamiyah dinyatakan,

لكن قد يقال بكراهة الصلاة في مكان مظلم إذا كان المصلي يخاف من الظلام ويتشوش ذهنه، كما قد يقال باستحبابها إذا كانت الصلاة في الظلام أدعى للخشوع والبعد عن النظر إلى ما يلهي

Akan tetapi, bisa jadi dihukumi makruh shalat di tempat yang gelap, jika orang yang shalat takut dengan kegelapan atau mempengaruhi konsntrasinya. Sebagaimana bisa dihukumi dianjurkan, jika shalat di tempat yang gelap ini bisa mengundang rasa khusyu atau terhindar dari melihat hal-hal yang mengganggu shalat. (Fatwa Syabakah Islamiyah, 155509). Wallahu a'lam.

Source http://bit.ly/2kUVynM

Jumat, 21 April 2017

Yamaha Indonesia diduga Kuat Serius hadirkan Sosok QBIX di 2017 ini !

Bro sekalian, angin informasi  kembali berhembus dari Kubu Pabrikan yamaha dimana Yamaha Indonesia disinyalir Kuat Serius hadirkan Sosok QBIX di 2017 ini !

Yamaha QBIX 2017
Untuk sementara keputusan masih beredar dikalangan Internal yamaha Indonesia bahwa Qbix 125 disinyalir paling cepat akan hadir di Market Indonesia pada Semester kedua 2017 ini sob .

Yamaha QBIX Indonesia
Qbix sendiri, Jika benar akan hadir di Indonesia jelas menurut tmcblog akan menjadi salah satu Species tersendiri akan membuka Blue Ocean strategy sendiri dimana pangsa pasarnya akan mengarah ke kalangan muda enerjik, aktif, dinamis dan gadget-freak melalui sentuhan teknologi dimana terdapat Fitur menarik yakni kehadiran mobile charger dengan model Lighter di kompartemen bagasi kecil depan yang telah dilengkap dengan dengan tutup. Sedangkan bagasi di bawah joknya Luas banget dengan kapasitas 22,5 liter dan mampu menampung 2 buah helm full face

Mobile Charger Yamaha QBIX
Soal Dapur Pacu, jelas kenyaraan bahwa mesin Yamaha QBIX 125 yang berbagi pemakaian jenis mesin yang sama /mirip dengan mesin mesin skutik 125cc Yamaha di segmen menengah kebawah seperti Mio M3 125 Blue Core dan soul GT 125 yakni berkapasitas 125 cc SOHC berpendinginan udara paksa (fan) menghasilkan 9,5 daya kuda @ 8.000 rpm, dan torsi 9,6 Nm @ 5.500 rpm 

Yamaha QBIX Indonesia
akan menambah kans kemungkinan kehadiran Skutik ini di Indonesia . . Semester kedua 2017 ? Baru tahap Internal Yamaha . . . Kalau menurutmu Gimana sob ? 
Source : TMC Blog

Kamis, 20 April 2017

12 Foto Balasan SMS Penipuan Yang Bikin Ketawa, Yang No.9 Perlu Ditiru Tuh

12 Foto Balasan SMS Penipuan Yang Bikin Ketawa, Yang No.9 Perlu Ditiru Tuh

Kamu pasti pernah menerima SMS yang mengatakan bahwa kamu terpilih menjadi pemenang undian berhadiah A atau B, iya kan? Atau SMS dari mama yang berada di kantor polisi lalu minta pulsa? Duh! Kalau sudah begini, sangat menjengkelkan, bukan?

SMS penipuan seperti ini diterima hampir semua pengguna ponsel setiap hari. Meski demikian, masyarakat sepertinya sudah pintar dan paham tentang SMS penipuan dengan motif seperti ini.

Mereka umumnya akan mengabaikannya begitu saja. Namun ada juga yang menyikapinya sebagai bahan lelucon. Berikut foto-foto balasan SMS penipuan yang super konyol dan dijamin bikin kamu ngakak.

1. Balasan dari karyawan BRI



2. Anak minta pulsa



3. Giliran bapak yang minta pulsa



4. SMS gak jelas




5. Ayah...




6. No comment



7. HAHAHA!



8. SMS Salah Sasaran



9. Penipu kena tipu, haha!


10. Bener, kan?


11. Bapak di kantor polisi lagi, duh!


12. Bank-nya ternyata beda

Dapat Juara di Kelasnya, Gadis Ini Justru Bunuh Diri karena Satu Kalimat Ini dari Ayahnya

Sungguh disayangkan, seorang gadis nekat mengakhiri hidupnya hanya karena mendengar satu kalimat dari sang ayah. Muhammad, itulah nama seorang netizen asal Malaysia yang membagikan kisah tragis tersebut.

Melalui akun media sosialnya, diceritakan bahwa Muhammad berkenalan dengan seorang ibu. Perkenalan ini membuat keduanya menjadi terbuka satu sama lain. Sampai akhirnya ibu tersebut berani menceritakan perihal pribadinya.


Ibu yang tak diketahui namanya itu adalah seorang yang berpendidikan tinggi. Begitu pun dengan suaminya. Hal ini membuat ia dan suaminya sangat dihormati oleh lingkungannya.

Namun di sisi lain, hal itu malah membawa dampak buruk bagi anak perempuannya yang berusia 15 tahun. Jiwa pendidikan yang begitu tinggi membuat suaminya menjadi seorang yang tegas, ketat dan juga kasar.

Ia membuat peraturan pada anaknya yang untuk selalu belajar, belajar dan selalu belajar.

Hal ini membuat anaknya tak bisa merasakan indahnya masa kecil. Jangankan untuk bermain bersama teman, bermain di dalam rumah saja ia tak diperbolehkan.

Meski tumbuh dengan terkekang, namun gadis ini selalu menikmatinya karena ia selalu berpikir bahwa ini mungkin cara terbaik orangtuanya untuk membuatnya menjadi anak yang lebih baik dan memiliki masa depan cerah seperti kedua orangtuanya.

Namun pemikiran itu langsung sirna ketika ayahnya mengucapkan satu kalimat.

Kalimat itu telah menghancurkan hatinya.

Hal ini terjadi ketika ia mengobrol pada ayahnya sehari sebelum hasil ujian diumumkan.

Di mana terjadi percakapan.
Anak gadis : “kalau suatu saat aku bukan lagi anak yang pintar, tidak juara 1, papa akan bagaimana?”
Ayah : “ya, kamu bukan anak papa lagi!”
Keesokan harinya, anak ini pergi ke kamar, lalu mengeluarkan suara teriakan yang sangat keras, orang tua terkejut dan langsung mengetok pintu kamarnya. Karena tak kunjung dibuka, ayahnya langsung memutuskan untuk mendobrak pintu itu sampai akhirnya terbuka.

Namun kehadiran mereka sudah terlambat.

Putri mereka yang dikenal sebagai anak yang pintar dan teladan itu telah terbujur kaku dengan tali yang melilit di lehernya.

Semua ini terjadi hanya karena hasil ujian dia “Juara 2”!

Ternyata baru diketahui, hubungan dia dan ayahnya sangat dingin. Anaknya sering berusaha untuk menghangatkan hubungan mereka, namun tidak pernah berhasil.
Ibunya bercerita, “pernah suatu kali, saat ulang tahun ayahnya, ia membuatkan kue dengan tangannya sendiri. Namun ayahnya malah memarahinya dan menyuruh dia untuk jangan memboroskan uang, dan pergi belajar!”
Yang lebih parahnya lagi, anaknya pernah bangun sangat pagi demi menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Namun lagi-lagi, respon yang diberikan sang ayah sangat mengecewakan. Bahkan ayahnya sampai berkata seperti ini, “kamu mau jadi pembantu?!”.

Muhammad yang mendengar cerita ibu itu langsung meneteskan air mata. Karena tak ingin kejadian ini terjadi terulang, ia pun membagikannya ke media sosial.

Hayo Tebak, Apa yang diLakukan Pasangan Ini Saat Terjebak Dalam Kemacetan!

Ada saja tingkah polah Pasangan di Atas Motor ini Lakukan Sesuatu Saat Terjebak Macet, Netizen Mereka Lagi Ngapain ya? Kalian pasti pernah terjebak macet kan guys? Apalagi kalau kalian tinggal di daerah padat seperti contohnya di ibukota Jakarta. Tak jarang waktu kalian akan habis di jalan karena terjebak macet. Pasti kalian bakal bosen abis deh.

Entah Bosan atau tidak tahan lagi, pasangan ini "nyambi", mungkin mereka menyangka tidak ada yang melihatnya, padahal orang dibelakangnya sudah mulai ambil ponselnya untuk merekam.

Tapi kayaknya jangan sampai melakukan hal seperti pasangan yang satu ini. Sebuah video diunggah oleh seorang netizen. Video tersebut berhasil membuat netizen lainnya tebak-tebakan kira-kira apa yang dilakukan pasangan ini. Video ini belum tau dari mana asalnya, seorang netizen menguploadnya dalam akun twitternya. merekam bagaimana sepasang pengendara motor terlihat terjebak macet.

Kalian pasti penasaran dengan videonya ya? Cek videonya berikut ini.


Hayo Tebak, mereka lagi ngapain sih?

Mereka ini naik motor dan posisinya sedang di atas motor loh. Anehnya, tangan pengemudi di bagian depan berada di belakang. Entah apa yang tengah dilakukan pasangan ini.


Netizen pun main tebak-tebakan kira-kira mereka ini ngapain sih??
@spidertazmo, "Yang dibonceng ketiduran. Yang ngebonceng nyari barang di kantong belakangnya. Kagok kan kalau berdiri."
@yourfavpast, "Oh itu lagi gatel kayaknya. Pas macet banyak nyamuk. Pasti."
@r7olles, "Kayaknya punggungnya gatal deh itu, kasihan :("

Rabu, 19 April 2017

Woww ... Korban Pilkada Jakarta 2017, Tante ini Berani Potong A^vnya Kalau Salah Satu Paslon Kalah

Ibu Ini Mau Potong P^yvd^r^ Kalau Salah Satu Paslon Kalah!!! Netizen Mulai Tagih Janjinya. Seorang ibu mengaku rela memotong P^yvd^r^nya jika pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Anies-Sandi memenangi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Video ibu memakai kaos biru dan celana jins pendek itu menjadi viral di media sosial karena pernyataannya yang rela memotong P^yvd^r^nya.
Dia memulai pernyatannya dengan mengatakan,
"Hai Linglung, masih ingatkankan. Kalau dulu Ahok menang, kamu rela akan memotong kuping."
Dia melanjutkan, "Sekarang saya, emak-emak, seandainya besok Anies-Sandi menang, saya rela potong P^yvd^r^ saya."
"Saya berani potong P^yvd^r^ saya. Potong svsv saya," ujarnya sambil kedua tangannya menunjuk P^yvd^r^nya.
Video ini selain diunggah di youtube juga diunggah di instagram. Netizen pun bereaksi karena melihat hasil hitung cepat menunjukkan Anies Sandi mengungguli Basuki Djarot
akun Agusnabilnabil Nabil berkomentar, "Ayo bu potonglah...udh mau menang lo anis sandi wkwkkwkw."
kemudian akun radenmas sq bertanya, "Jadi? kapan di potong nih"
Akun Tomzul tauhid mengomentari, "Ingat janji potong svsv.kalau kalah ya..jangan sampe ga..perkataan adalah doa. Hati hati bisa jd penyakit kanker tuh svsv y."



Video Tersebut dishare melalui media sosial Facebook oleh akun https://www.facebook.com/erison1234/ 

Die Hard Ahok ini benar-benar berani...

Dia mengajak seluruh orang yang pilih Anies- Sandi untuk taruhan.

Taruhannya Svsv (P^yvd^ra) nya sendiri.

Bila Anies - Sandi Menang dalam Pilkada DKI,

Maka dia berani dipotong Svsv (P^yvd^ra)

Siapakah dia...?
Berikut Videonya 


Video ini langsung viral dan di share ribuan kali.

Andai Aku Wanita Pertama di Hatimu, Bolehkah Kugantikan Istrimu?

Cinta mungkin memang buta, terkadang kamu tak akan bisa lagi membedakan mana yang benar dan salah. Hanya karena jatuh cinta, orang bisa melupakan apa saja, termasuk batasan untuk tidak mencintai suami orang.

Bagi wanita lajang usia dewasa dan sudah bekerja, apalagi tuntutannya jika bukan menikah? Sudah banyak yang bertanya sana-sini "Kapan nikah?" atau "Kapan nih dikenalin calonnya?" Tapi orang tak sadar bahwa terkadang pertanyaan itulah yang justru menjerumuskan. Menjerumuskan kita, yang wanita lajang, untuk bersikap terburu-buru, menemukan pasangan.


Pada akhirnya, tanpa sengaja, kita terjebak dengan cinta yang salah, mencintai suami orang. Seorang teman bercerita, bahwa ini adalah pengalaman yang tak enak sama sekali. Lebih banyak pahit ketimbang manisnya. Hatimu memang berbunga-bunga, tapi sedetik kemudian kamu akan dihantui dengan rasa bersalah.

Saat kamu bertemu dengannya di kantor setiap hati, menjadi rekan se-tim dan hampir ke mana-mana bersama karena tuntutan pekerjaan. Kamu mengenalnya lebih dekat, kamu melihat wajah dan senyumnya setiap hari, terlebih lagi jika ia memberikan perhatian-perhatian kecil yang justru menimbulkan salah paham.

Pada awalnya kamu akan merasa ia hanya perhatian dan peduli sebagai rekan kerja, tapi kemudian kamu berpikir 'apa mungkin dia suka sama aku? Kenapa sepertinya beda ya?' Perlahan tapi pasti, ada benih cinta yang tumbuh, apalagi ketika dia tidak mengelak hal itu dan justru memperjelas perasaannya.

Dalam waktu singkat kamu sudah jadi selingkuhan orang. Oh, betapa ini tak pernah terbayangkan sama sekali olehmu, jadi SELINGKUHAN. Dulu kamu akan selalu membenci kata ini, tapi justru kata itulah yang saat ini melekat padamu. Dia selalu bersikap manis dan memujamu, memberimu hadiah dan meluangkan waktu untuk makan bersama.

Kamu menyukai setiap apa yang dilakukannya untukmu. Tapi bagaimana pun, ia akan selalu pulang ke rumahnya, kembali ke istri dan anaknya. Sungguh, ingin sekali menampar wajahnya, marah dan berteriak di depannya, tapi kamu tak kuasa. Kamu hanya bisa diam, menahan hal itu, menangis diam-diam saat sudah di rumah. Karena bagaimana pun, kamu hanya selingkuhan.


Ada yang salah dengan hati, mengapa harus mencintai orang seperti ini? Apa yang kamu inginkan hanyalah cinta yang normal, yang tak harus sembunyi-sembunyi, pria yang bisa kamu miliki sepenuhnya. Yang hanya mencurahkan perhatian dan waktunya untukmu.

Teman saya pada akhirnya hanya bisa pasrah. Sangat sulit lepas dari pria yang adalah 'suami orang' ini, apalagi satu kantor. Ia bertekad meninggalkan pria tersebut berkali-kali tapi niat itu selalu luntur, hilang dibawa angin, ketika mereka sudah bertemu. Katanya, "Aku masih cinta".

"Pernahkah kamu jatuh cinta? Mengerikan bukan? Ini membuatmu sangat ringkih. Ini membelah dada dan membuka hatimu, dan ini berarti seseorang bisa masuk ke dalamnya dan mengacaukan segalanya." -Neil Gaiman, The Sandman- 
Entah seperti apa kisah cintanya akan berlanjut. Sepertinya ia memilih tak peduli lagi, tak peduli apa kata orang, tak peduli dia suami orang, tak peduli dia dicap seperti apa nantinya, dan lain sebagainya. Ia hanya ingin menikmatinya dan merasa bahagia. Saat ini, ia hanya ingin merasakan cinta.