Di Balik Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia, Ada Peristiwa Tragis Di Jawa Barat

Banyak masyarakat yang menyambut HUT kemerdekaan Indonesia tahun ini dengan meriah. Untuk memeriahkannya, masyarakat dari berbagai daerah banyak yang mengadakan lomba. berbagai macam dan jenis lomba itu di lombakan dari setiap daerah di seluruh indonesia. Tapi sayangnya, dari kemeriahan perayaan HUT kemerdekaan ini, ada juga kejadian yang berakhir tragis. Seperti kejadian lomba ini yang akhirnya memakan korban jiwa.

Di kutip dari detik, nyawa Icim melayang di area lomba panjat pinang saat memeriahkan HUT Ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8). Pria dewasa tersebut jatuh dari ketinggian tujuh meter sewaktu berada di puncak batang pohon pinang saat meraih hadiah. Momen perayaan Agustusan di Lapangan Voli, Jalan Merkuri Utara, Kota Bandung, berselimut duka. Tubuh Icim menghempas tanah berumput di lokasi kegiatan.


"Leher korban (Icim) patah," kata Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana via pesan singkat, Jumat (18/8/2017). Reny menjelaskan batang pinang di bagian puncak tiba-tiba patah dari sambungannya. "Korban jatuh dari ketinggian tujuh meter," katanya. Sejumlah panitia acara didengar keterangannya oleh polisi soal insiden tersebut. Keluarga Icim tidak memperkarakan kejadian maut ini. Usulan polisi agar dapat mengautopsi jasad Icim ditolak keluarga. Agar polisi tahu apa penyebab dari tewasnya icim yang jatu dari pohon pinang tersebut.

"Tapi, pihak keluarga tidak mengizinkan untuk autopsi, karena mereka tahu itu murni kecelakaan," kata Reny. Menurut Reny, jenazah Icim sudah diboyong keluarganya untuk dimakamkan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari kejadian ini, memang sesuatu keharusan yang harus dilaksanakan ketika merayakan HUT kemerdekaan Indonesia. Tapi kita juga huarus tau resiko dari apa yang akan kita lakukan. Supaya nantinya bisa dilakukan dengan tertib dan aman.

Article Source http://ift.tt/2v6Jge8

Artikel Terkait

Previous
Next Post »