IBX5B098941BD4CE Punya Anak yang Suka nonton Youtube? - Newsbaper

Punya Anak yang Suka nonton Youtube?

Punya Anak yang Suka nonton Youtube?

✔ Mau dilarang, eh sekarang udah zamanya.
✔ Mau di Izinkan, eh Youtube banyak konten berbahaya buat anak anak kita.

 3 Langkah yang selama ini saya terapkan pada anak anak saya.

  1. Kebetulan anak saya belum saya izinkan untuk memahami koneksi internet, tapi paham youtube. nah dalam kasus ini, saya sering tanya ke dia, mau nonton video apa di HP? misalkan mau nonton pawpatrol. oke saya janjikan nanti malam hari pawpatrol muncul di youtube, dengan cara memanfaatkan fitur offline. dengan fitur offline, maka hanya video yang kita kehendaki saja yang akan muncul di aplikasi youtube dan bisa ditonton tanpa harus ada koneksi internet. Kalau misalkan kecolongan (saya lupa mendisconnect koneksi), saat anak sudah asyik nonton youtube secara online, biasanya saya merubah AP Name dan password. sehingga anak tidak akan terganggu/ merasa kita larang.
  2. Kalau anak anak anda sudah paham cara mengkoneksikan wifi/ internet/ koneksi data, cobalah mengaktifkan "Restricted Mode". Secara default fitur ini non aktif (off), cobalah untuk merubah menjadi ON (lihat digambar). Dengan fitur Restricted Mode ini, konten konten yang berbahaya, seperti berita tentang rokok, pornografi, kekerasan dll yang ada di youtube akan terfilter, sehingga anak anak akan lebih aman.
  3. Sering sering cek history atau cookies di aplikasi YOutube. jika ada video yang kurang bangus, segera tandai "not Interested".


Gimana? Gak Ribet kan. 3 cara diatas hanya untuk antisipasi, sebagai orang tua yang baik untuk masa depan anak kita, HARUS selalu mengontrol dan memantau aktifitas anak-anak kita.
Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel